Banyak Pengunjung

Selasa, 03 April 2012

Dua Gol Ivica Olic Bawa Bayern Munchen Tundukkan Olympique Marseille

Bayern Muenchen v Olympique de Marseille, Ribery and Olic

Bermain di kandang sendiri di Allianz Arena, Selasa (3/4) waktu setempat, Munchen bermain tenang dan efektif setelah sebelumnya mencatat kemenangan di kandang Marseille.

Meski tidak diperkuat beberapa pemain andalan seperti Bastian Schweinsteiger dan Arjen Robben, tim besutan Jupp Heynckes ini tercatat 17 kali melepaskan tendangan ke gawang lawan, sementara tim tamu hanya sembilan kali meskipun pertandingan cenderung sama kuat.

Marseille sempat merepotkan Bayern di awal-awal pertandingan. Loic Remy dan Jeremy Morel punya peluang emas untuk membuat gol tapi bisa digagalkan kiper Manuel Neuer. Mereka justru kebobolan lewat sebuah serangan balik.

Franck Ribery mampu menembus pertahanan lawan dan memberikan umpan pada Olic yang berhasil menjebol gawang Steve Mandanda di menit ke-13.  Marseille tetap berusaha menekan lawan dan membuat sejumlah peluang tapi gagal menghasilkan gol.

Munchen justru berhasil menambah gol kembali melalui Olic. Penyerang veteran asal Krosia ini mencetak gol di menit ke-37 setelah bekerja sama dengan Ribery dan David Alaba. Tuan rumah harus kehilangan Thomas Muller yang terkena cedera hamstring sehingga harus digantikan Rafinha sebelum babak pertama berakhir.

Toni Krroos dan Anatoliy Tymoshchuk berpeluang menambah gol timnya, tapi tendangan jarak jauh mereka masih bisa digagalkan Mandanda. Di babak kedua, Marseille lebih mengusai permainan tapi kurang bagus dalam penyelesaian akhir.


Brandao punya peluang bagus untuk membuat gol balasan, tapi sundulannya masih membentur mistar gawang Neuer. Skor 2-0 tidak berubah sampai wasit membunyikan peluit panjang.

Dengan hasil ini, Munchen unggul agregat 4-0 dan berhak melaju ke semi-final Liga Champions. Mereka akan bertemu pemenang antara Real Madrid dengan APOEL Nicosia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar