Banyak Pengunjung

Senin, 02 April 2012

Peter Butler Paham Kebutuhan Timnya

Kelantan, Peter Butler, Malaysia, Malaysian Super League

Pasca melakoni laga terakhir di putaran pertama ISL menghadapi tuan rumah Persiram Raja Ampat, pelatih Persiba Peter James Butler langsung mengevaluasi kinerja seluruh pemain yang ada di skuadnya, untuk membangun kekuatan tim di putaran kedua mendatang.

“Saya sudah bicara dengan manajemen apa yang saya mau, saya mau perubahan dan bawa orang yang bisa bantu Persiba,” kata Butler kepada GOAL.com Indonesia

Butler yang ingin Persiba terus menanjak hingga papan atas, menginginkan perubahan jangka pendek pada Persiba, sambil merancang kekuatan untuk mengikuti kompetisi ISL musim berikutnya. 
Dikatakannya, keberadaan Esteban Guillen yang akan bergabung dengan Persiba di putaran kedua nanti, dinilai sangat positif untuk memperkuat tim Persiba meninggalkan papan tengah untuk merangsek hingga ke papan atas klasemen akhir ISL.

“Saya tahu pemain mana yang saya mau, kalau kita bisa ambil mereka, bagus. Tetapi itu untuk setengah musim saja, kita bisa gunakan di putaran kedua,” jelas Butler yang enggan menyebutkan nama pemain yang ia inginkan untuk bergabung dengan Persiba di putaran kedua nanti.

Ia mengaku kesulitan untuk mencari pemain lokal berkualitas, untuk menambah kekuatan Persiba di putaran kedua mendatang. Dengan demikian, secara tidak langsung ia menginginkan kedatangan beberapa pemain asing berkualitas yang telah masuk dalam daftar incarannya, untuk mengisi kekuatan tim Persiba di putaran kedua nanti. Jika hal tersebut benar terjadi, maka keberadaan pemain asing di Persiba akan melebihi kuota pemain asing, di mana saat ini telah ada Aldo Bareto, Tomislav Labudavic, dan Esteban yang baru bergabung, ditambah Kenji Adachihara dan Shohei Matsunaga yang melengkapi dua kuota pemain asing Asia bagi Persiba.


Dengan demikian, kekuatan Persiba yang dipersiapkan pelatih berkebangsaan Inggris tersebut, akan mengorbankan nama-nama pemain asing yang ada di atas, sesuai ketentuan kuota pemain asing yang harus dipatuhi seluruh tim peserta ISL.

“Terus terang, karena kita susah kalau mau cari pemain lokal yang berkualitas, mereka sudah punya kontrak dengan tim masing-masing di ISL atau IPL,” ungkap pelatih yang memiliki pengalaman selama 18 tahun menjadi pemain sepakbola di Liga Inggris tersebut.

Ia yang saat ini tengah meliburkan seluruh pemain selama tiga hari, dan selanjutnya akan kembali mengumpulkan seluruh pemain untuk membicarakan rencananya membangun Persiba di putaran kedua mendatang. Bahkan, ia telah mengetahui konsekuensi dari keputusan yang akan ia ambil, di mana akan ada pemain yang kecewa, karena akan dilepas karena dinilai tidak mampu memberikan kontribusi positif buat Persiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar