Banyak Pengunjung

Senin, 02 April 2012

SPESIAL Liga Champions: Pemain Yang Mungkin Absen Di Semi-Final

Alessandro Nesta - Milan (Getty Images)

Liga Champions 2011/12 semakin mengerucut dan pertaruhan semua tim semakin besar. Dengan tiga putaran tersisa sebelum dua finalis berlaga di Allianz Arena, isu sanksi dan kartu pemain menjadi isu yang masuk dalam perhitungan semua tim.

Berikut sistem disiplin kompetisi diterapkan: Ketika seorang pemain mendapat kartu kuning di tiga pertandingan berbeda, maka sanksi larangan  bermain di satu pertandingan langsung dijatuhkan. 

Tidak seperti musim sebelumnya yang menghapuskan catatan di babak tertentu, kali ini kartu kuning di babak grup diakumulasikan dengan rekor di fase gugur. Tetapi setiap kartu yang didapat di babak kualifikasi/play-off yang tidak berakibat jatuhnya sanksi larangan bermain, dihapuskan.

Setelah pemain menjalani sanksi akibat tiga kartu kuning terdahulu, hukuman larangan bermain kembali dijatuhkan setiap mereka menerima kartu kuning di angka ganjil berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan, dst).

Untuk setiap kartu merah yang dikeluarkan, pemain langsung terkena sanksi satu kali larangan bertanding. Tergantung pada beratnya pelanggaran, UEFA memiliki hak untuk menambah sanksi tersebut.

Di akhir musim, semua catatan kartu kuning dihapus tetapi untuk sanksi yang tertunda, si pemain tetap harus menjalani hukuman larangan bermain pada kompetisi berikutnya.

Berikut daftar pemain yang berpotensi absen di semi-final karena akumulasi kartu kuning  jika tim yang dibelanya lolos dari babak delapan besar:
AC MILAN

Alessandro NestaBek
Massimo AmbrosiniGelandang
Antonio NocerinoGelandang

APOEL

Paulo JorgeBek
Marcelo OliveiraBek
Nektarios AlexandrouGelandang
MarcinhoGelandang
Esteban SolariPenyerang
Ivan TrickovskiPenyerang

BARCELONA

Carles PuyolBek

BAYERN MUNICH

Jerome BoatengBek
Luiz GustavoGelandang
Toni KroosGelandang
Thomas MullerPenyerang

BENFICA

ArturKiper
Ezequiel GarayBek
LuisaoBek
Bruno CesarGelandang
Javi GarciaGelandang

CHELSEA

Ashley ColeBek
David LuizBek
Raul MeirelesGelandang

OLYMPIQUE DE MARSEILLE

Stephane MbiaBek
Jeremy MorelBek
Morgan AmalfitanoPenyerang
Andre AyewPenyerang

REAL MADRID

Tidak ada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar